Langkah Tampil Dengan Style Harajuku

Bookmark and Share


Tampil dengan gaya harajuku stylis jepang memang memberikan nuansa yang berbeda dan keren pastinya, gaya harajuku adalah stylis komunitas sekelompok orang di sebuah pusat perbelanjaan di tokyo jepang yaitu district Harajuku, berikut ini ada beberapa tips untuk anda bila ingin tampil style harajuku:

1. Lakukan Kombinasi Fashion Yang Berbeda-beda, Baik iIu Matching Ataupun Tidak Matching
Harajuku identik dengan kombinasi style, warna, dan pola yang saling bertubrukan. Misalnya: kombinasi mantel hitam dengan rok pink, atau bahkan pakaian punk rock dikombinasi dengan seragam sekolah. Anda bebas melakukan apa saja yang anda suka, namun bukan berarti bisa melakukannya secara serampangan atau asal-asalan, karena dalam harajuku anda harus mampu menunjukkan image yang kuat tentang diri anda. Anda harus kreatif dan berpikir di luar kotak dalam mengkombinasikan fashion. Untuk mengasah feeling anda, sebaiknya selalu update dengan perkembangan harajuku di daerah asalnya, Harajuku District. Beruntunglah karena saat ini tidak perlu jauh-jauh datang langsung ke Jepang, karena anda bisa menghemat waktu dan biaya dengan browsing secara online

2. Kenali Dulu Berbagai Jenis Variasi Gaya Harajuku
Sangatlah tidak mungkin anda dapat tampil dengan gaya harajuku bila belum mengetahui aliran-aliran dalam harajuku berikut ini:
Gothic Lolita, ini adalah gaya klasik harajuku. Cirinya adalah mengenakan busana campuran antara gothic, feminime, dan elegant. Penampilan gaya Gothic Lolita ini mirip dengan boneka Victoria.
Visual Kei, ini adalah ciri dari japanese rock (fashion ala punk, gothic, sampai heavy metal) dengan model rambut eksentrik, dan dipadu dengan berbagai aksesoris, make up, dan tindik (konsultasi dengan orang tua anda mengenai tindik).
Cosplay, ini adalah gaya busana yang terinspirasi dari  tokoh game, tokoh anime, atau tokoh kartun favorit anda.

3. Cobalah Bereksperimen Dengan Busana Yang Berlapis
Salah satu keunggulan dari gaya harajuku adalah layering atau pakaian yang berlapis-lapis. Sweater, rompi,  jacket, blus, gaun, legging, dan yang lainnya. Pemakaian busana yang berlapis atau yang memberi kesan berlapis (misalnya busana dengan model berkerut) akan memberikan banyak pilihan dalam gaya berfashion anda.

4. Desain Sendiri Model Pakaian Anda
Mendesain sendiri adalah gaya yang popular dalam harajuku. Bongkar lemari pakaian anda. Kumpulkan pakaian yang sudah lama tidak anda kenakan. Lalu kreasikan, misalnya: rok motif bunga bisa ditambah dengan pita atau bahkan dengan sesuatu yang ganjil, misalnya diberi lipatan pada sudut tertentu.Bahkan gaun hitam polos yang membosankan pun bisa anda ubah menjadi lebih menyenangkan. Caranya? Ambil gunting, lalu desain sendiri sesuai keinginan anda!

5. Gunakan Aksesoris Yang Bersemangat
Gunakan aksesoris yang menarik perhatian seperti perhiasan, anting, dasi, aksesoris rambut, ikat pinggang, sarung tangan, kaos kaki, dan apapun yang dapat membumbui penampilan anda. Biasanya aksesoris tersebut berwarna ngejreng dan tidak perlu matching dengan busana anda. Apalagi dengan gaya decora , lonceng yang dapat berbunyi pun dapat digunakan sebagai aksesoris.

6. Menggunakan Make Up Dan Gaya Rambut Yang “Liar”
Gaya harajuku tidak hanya tentang cara berpakaian, kuncir rambut termasuk gaya yang popular disamping rambut yang berwarna warni. Make up pun dibuat lebih kreatif, bahkan gaya make up seperti bermain theater pun bisa menjadi hal baru yang menyenangkan.

7. Gunakan Apapun Yang Terlihat Bagus Untuk Anda
Gaya harajuku bukan hanya melulu perwujudan protes terhadap gaya fashion saat ini (seperti yang dilakukan gaya punk harajuku), tetapi lebih dari pada itu, yaitu bagaimana semuanya tampak indah dikenakan oleh anda. Jika menurut anda stocking corak pelangi atau polka dot cocok dikombinasikan dengan pakaian wol kotak-kotak, maka lakukanlah dengan cara anda!

Demikian tipsnya semoga menginspirasi anda dengan gaya harajuku, temukan info menarik tentang baju jepang


Temukan artikel terkait:   Tips Memakai Baju Kimono Ala Jepang

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar