Sarung Tangan Nyaman Untuk Berkendara

Bookmark and Share
 

Yang namanya berkendara dengan motor perlu namanya sarung tangan agar telapak tangan anda tidak kapalan karena terjadinya penekanan pada daerah telapak tangan dan menghindari sengatan matahari tang akan membuat kulit tangan anda belang, berikut ada beberapa tips pilih sarung tangan untuk berkendara:

1. Ada baiknya memiliki 2 jenis sarung tangan untuk menghadapi 2 musin yang ada di Indonesia. Di saat musim panas atau kemarau, Anda dapat menggunakan sarung tangan berbahan kain yang tipis agar tangan tidak terlampau gerah. Anda juga dapat memilih sarung tangan fingerless yang hanya menutup setengah jari. Jenis ini memang relatif lebih nyaman, tetapi terik matahari yang membakar dikhawatirkan membuat jari tangan menjadi belang. Sebaliknya saat musim hujan, gunakan sarung tangan yang tahan air, dengan bahan yang relatif tebal. Dinginnya hujan tentu tidan akan teasa saat menggunakan sarung tangan ini.

2. Pilihlah sarung tangan yang benar-benar pas –tidak terlalu longgar dan tidak terlalu sempit- agar genggaman tangna pada setang benar-benar maksimal.

3. Untuk mendapat perlindungan yang lebih maksimal, sarung tangna yang terbuat dari bahan kulit adalah pilihan terbaik, tetapi tentu dengan harga yang lebih tinggi. Lapisan tambahan terutama pada bagian buku jari tapak tangan pun dapat diperhatikan demi keamanan yang mantap.

4. Perhatikan pula wrist strap atau lingkat sarung tangan. Pastikan Anda memilih sarung tangan yang memiliki wrist strap yang pas di pergelangan saat kancing dipasang agar tidak terlalu longgar atau menekan.

5. Terakhir, pilihlah sarung tangan yang sesuai dengan selera sendiri agar selain memberi keamanan dan kenyamanan saat berkendara, And apun bisa tampil lebih gaya.

Demikian tipsnya dalam memilih sarung tangan untuk berkendara semoga bermanfaat untuk anda temukan info menarik tentang model baju batik

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger