Trik Aman Mengendarai Truk

Bookmark and Share


Mengemudikan truk tidak sama seperti mengemudi mobil biasa harus penuh kehati-hatian, bila salah sedikit bisa bisa anda menabrak kendaraan yang ada di sekeliling anda jadi tak hanya mementingkan diri sendiri ada beban moral terhadap orang lain di sekitar anda, bagaimana cara mengemudikan truk yang baik ?, simak tips berikut:

Hal pertama yang harus Driver anda lakukan sebelum mengendarai truk mereka adalah untuk melakukan pemeriksaan pra-perjalanan. Sebuah pemeriksaan pra-perjalanan melibatkan gambaran dasar dari truk. Ini akan mencakup fungsi dari mesin. Level pendingin dalam mesin dan transmisi harus diperiksa. Juga akan perlu memeriksa rem, lampu termasuk lampu sinyal, wiper kaca depan, dll.

Pada pengangkutan kargo pastikan barang bawaan dijamin dan dilindungi dengan cara terbaik. Baik dengan cara diblokir, diikat, diikat, dirantai atau kombinasi keduanya. Untuk kargo yang memerlukan penggunaan terpal, pastikan ada dan siap digunakan. Truk cenderung untuk rollover dalam beberapa jenis kecelakaan sehingga mengamankan kargo adalah hal yang sangat penting.

Untuk keselamatan di jalan, pertama dan terutama, selalu kencangkan sabuk pengaman. Selalu meninggalkan ruang yang cukup antara truk dan kendaraan depan karena truk tidak bisa berhenti cepat dan juga karena truk anda akan membutuhkan jarak yang lebih jauh untuk bisa berhenti dengan aman. Selalu menggunakan sinyal lampu berkedip. Pengemudi lain tidak tahu apa niat anda kecuali anda memberitahu mereka. Menggunakan sinyal memungkinkan pengemudi lain mengerti jika anda sedang berhenti, istirahat, dll.

Berhati – hati pada konstruksi jalan, kemacetan, dan bahkan kecelakaan. Supir truk sering memiliki visibilitas yang terbatas dan lebih rentan terhadap blind spot. Namun, ini dapat diminimalkan jika dicegah oleh penempatan yang tepat dari cermin. Driver perlu tahu cara mengemudi dalam kondisi cuaca buruk. Angin kencang, hujan lebat, hujan es dan salju sering menyebabkan terjadinya penyebab kecelakaan. Pengemudi juga harus tahu kapan harus berhenti mengemudi jika bahaya dirasakan. Itu lebih baik untuk hati-hati daripada mengambil risiko yang tidak diketahui.

Driver harus selalu memiliki telepon selular atau beberapa jenis lain dari perangkat komunikasi yang dapat mereka gunakan untuk komunikasi serta laporan terhadap kondisi jalan. Hal ini juga penting untuk dapat melaporkan pengendara jika terdampar dan kecelakaan. Driver harus tahu bagaimana untuk menyeimbangkan beban mereka dan mengikuti peraturan berat badan maksimal pada truk yang dikemudikan. Hal ini sangat penting untuk menjadi akrab dengan rute yang truk lalui sehingga dapat dengan aman melakukan perjalanan. Truk terbatas di mana mereka dapat melakukan perjalanan sehingga pengemudi harus akrab dengan rute truk.

Ketika anda dalam mengemudi truk dengan aman, anda tidak hanya melindungi hidup anda sendiri, tetapi hidup orang lain juga. Demikian tipsnya dalam mengemudikan truk yang aman semoga bermanfaat untuk anda, temukan info menarik tentang sewa mobil murah surabaya



Temukan artikel terkait:  Tips Memeriksa Mobil Bekas Saat Beli

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger