Penyesuaian Karpet Mobil

Bookmark and Share


Karpet mobil adalah bagian dari interior mobil anda dan sebagai alas kaki anda untuk berpijak di mobil, sebaiknya di sesuaikan dengan  warna interior mobil anda agar warnanya mecing dengan interiornya, bagaimana kriteria memilih karpet mobil ?, simak tipsnya berikut ini:

1.Aroma dari karpetnya.
Ada karpet mobil yang aroma/ baunya dari bahan dasarnya yang begitu menyengat. Tentunya suasana didalam mobil yang kita kendarai harus fresh. Bila aroma dari karpetnya tidak sedap tentunya kurang nyaman dan mungkin menganggu konsentrasi kita mengendari mobil. Untuk itu pilihlah jenis karpet mobil yang tidak menimbulkan bau.

2.Jenis bahan dasar yang digunakan.
Jenis bahan yang dipergunakan juga harus kita pertimbangakan. Pilihlah jenis bahan yang kualitasnya bagus dan awet. Biasanya jenis karpet mobil yang bagus dan tahan lama bisa kita lihat dari tekstur fisik karpetnya. Jenis karpet yang bagus bahanya tidak kaku dan lentur (elastis) serta tidak terlalu tipis.
Karpet mobil yang agak kaku biasanya kurang begitu awet terhadap cuaca yaitu gampang patah (rusak). Ini dikarenakan pemakaian bahan dasar PVC-nya terlalu banyak dan menimbulkan karpet kurang tahan lama dalam hal pemakainnya. Ada Beberapa pedagang karpet mobilpun mengeluh, karpetnya belum laku malahan sudah rusak (patah-patah).

3.Motif atau bentuk karpet.
Memang kelihatannya sederhana tetapi sangat berpengaruh. Mengapa demikian? Karena bentuk dan motif yang "aneh" akan berpengaruh dalam hal kebersihan dan kesehatan. Carilah motif karpet mobil yang gampang untuk dibersihkan.
Jangan cari karpet yang motifnya malah menampung kotoran dan sulit untuk dibersihkan. Karpetnya bersih tentunya ruangan mobil kita juga ikut bersih. Kesehatan tentunya sangat penting untuk kita semua.

4.Warna karpet.
Sebenarnya ini hanya optional saja tapi tidak ada salahnya dipertimbangkan. Pilihlah warna karpet mobil yang sesuai dengan interior mobil. Jangan memilih jenis karpet yang warnanya gampang pudar/ luntur. Warna yang umum biasanya, Beige (cream), Black dan Grey.
Untuk dipasaran, warna favorite adalah Beige(cream) dan Black. Alasanya, kalau warna Beige (cream) hampir rata-rata interior mobil senada dengan warna ini. Sedangkan warna Black, alasannya "Biar gak gampang kotor". Semua tergantung pilihan kita saja.

Demikian tipsnya dalam memilih karpet mobil yang tepat untuk mobil anda semoga menambah wawasan anda, temukan info menarik tentang sewa mobil

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar