Cara Terkesan Tinggi Saat Berbusana

Bookmark and Share


Terkadang orang jadi tidak percaya diri karena postur tubuhnya yang kurang tinggi, dan cara berpakaiannya pun jadi asal-asalan, untuk anda yang mengalami hal tersebut anda tak perlu khawatir, berikut ada beberapa tips berbusana agar anda terlihat tinggi:

1.seimbangkan aksesori
Wanita dengan postur tubuh tidak terlalu tinggi tidak cocok mengenakan busana atau aksesori berukuran besar. Walaupun mungkin sedang ngetren saat ini, tapi hal ini akan membuat anda tampak tenggelam dalam pakaian. Begitupun berlaku juga untuk tas besar. Walau memang bermanfaat untuk menyimpan segala macam barang yang ingin anda bawa saat jalan-jalan, tetapi tas besar akan membuat anda tampak lebih kecil.
Kuncinya adalah pada bagaimana menyeimbangkan proporsi tubuh dengan busana atau aksesoris yang anda kenakan. Jika memang harus memakai aksesori atau tas yang berukuran besar, pastikan untuk menggunakan sepatu bertumit tinggi.

2.hindari kombinasi warna yang kontras
Pilih pakaian yang tidak terlalu berlebihan dengan kontras warna, misalnya celana jeans warna gelap, pasangkan dengan sepatu hitam. begitu juga dengan celana berwarna terang, pastikan juga memakai sepatu berwarna terang.

3.pakaian bergaris vertical lebih baik
Memakai busana bergaris vertical lebih baik daripada yang bergaris horizontal, karena akan membuat tubuh anda tampak lebih tinggi.

4.pakai high hell
Untuk menyiasati penampilan agar terlihata agak tinggi, anda bisa memakai high hell dalam setiap penampilan. Namun, jika anda tidak terbiasa memakai sepatu hak tinggi yang runcing, bisa juga dengan sepatu alas rata yang tingginya sekitar 2,5 – 5cm.

5.cermat saat pilih gaun
Maxidress dengan desain yang cantik memang mempengaruhi setiap pandangan, namun janganlah anda sampai tergoda karena itu tidak menyelesaikan masalah tubuh mungil anda. Saat memilih dress, carilah yang panjangnya mencapai lutut atau di atasnya. Ini akan membuat kaki anda terlihat lebih jenjang. Agar tampak lebih menarik, pilih yang bermotif floral dengan warna cerah.

6. cutting atasan
Untuk atasan, sebaiknya jangan gunakan baju yang panjangnya melebihi lutut. Sebaiknya pilih baju yang panjangnya pas sebatas pinggul. Wanita bertubuh pendek justru akan terkesan lebih pendek bila menggunakan model baju yang panjangnya melebihi lutut. Hindari juga baju yang terlalu besar karena hanya akan membuat seperti “tenggelam” dalam busana.

Demikian tipsnya semoga dapat menambah kepercayaan diri anda saat berbusana, temukan info menarik tentang grosir sepatu



Temukan artikel terkait:    Tips Memakai Celana Legging

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar