Cara Memanjangkan Rambut Cepat Dan Alami

Bookmark and Share
9-All | All About 9 - Cara Memanjangkan Rambut Cepat dan Alami
1. Siapa diantara anda yang memiliki masalah rambut rusak dengan cabang di ujung rambut? jika menemukan hal yang demikian, segera rapikan dengan memotong rambut yang bercabang, ingat yang dipotong bagian ujungnya saja, jangan dibotakin.. hehehe.. anda bisa melakukannya sendiri dirumah, gunakan gunting yang bagus dan tajam. mengapa harus dipotong? karena bagian helai rambut yang rusak akan menjalar dan merusak satu helai itu jika tidak ditangani dengan baik, akibatnya rambut akan rontok dan bertambah tipis.

2. Apakah anda memiliki kebiasan untuk keramas setiap hari? sebaikan hindari untuk keramas setiap hari, mengapa? karena zat kimia pada shampo akan mengurangi dan menghilangkan minyak alami dan nutrisi di permukaan kulit kepala, tubuh manusia memiliki cara untuk menjaga stabilitas tubuh salah satunya bagian kepala yaitu rambut untuk tetap sehat. nah bagaimana jika anda alah orang yang memiliki banyak aktivitas di luar ruangan sehingga rambut menjadi cepat kotor sehingga memaksa anda untuk mencuci rambut setiap hari? solusinya adalah gunakan kondisioner setiap habis keramas, gunakan seperlunya saja, ini bermanfaat agar kotoran tidak langsung menempel pada batang atau helai rambut sehingga ketika dibersihkan nantinya kotoran tersebut akan cepat terngkat tanpa menghilangkan minyak alami pada kulit kepala.

3. Jangan terlalu sering menggunakan karet rambut atau aksesoris yang membuat rambut tertarik, ini yang biasanya tidak diketahui banyak wanita, jika kebiasaan ini dilakukan secara terus menerus akan membuat akar rambut menjadi lemah karena terlalu sering mendapat tekanan yang besar. solusinya, gunakan pengikat rambut yang tidak terlalu kuat atau jika memaksa, jangan digunakan terlalu sering, biarkan rambut terurai begitu mendapat kesempatan untuk membuka karet atau aksesoris rambut.

4. Jangan terlalu sering dan banyak menggunakan produk perawatan rambut yang mengandung bahan kimia, jika memang ingin melakuka perawatan rambut gunakan produk yang mengandung bahan alami, anda bisa dengan mudah mencarinya.

5. Jika anda terbiasa menggunakan alat pengering rambut, cobalah sesekali untuk tidak melakukannya ini bisa anda lakukan jika tidak sedang terburu buru contohnya saat sedang dirumah, keringkanlah rambut dengan handuk saja dan ketika setengah kering anda bisa menggunakan tenaga angin dari kipas angin, jangan diarahkan ke kepala, arahkan ke rambut anda. ini bertujuan untuk menjaga kelembaban alami rambut sehingga pertumbuhannya bisa cepat dan alami.

6. Gunakan pelindung kepala terutama jika anda sedang berada di luar ruangan dan mendapat paparan sinar matahari langsung, sinar matahari terutama pada siang hari saat teriknya. solusinya and bisa menggunakan payung atau kerudung tipis pada saat aktifitas tersebut.

7. Saya pikir semua wanita memiliki pasti memiliki sikat rambut untuk merapikan rambutnya, nah sekarang alat tersebut bisa anda manfaatkan untuk memaksimalkan pertumbuhan rambut, metodenya adalah memijat kulit kepala dengan menggunakan sikat tersebut, caranya adalah dengan memijat dengan lebut secara berputar perlahan ke seluruh bagian kulit kepala, lakukan ini setidaknya 15 menit, makin baik jika anda melakukannya setiap hari. setelah selesai baru anda rapikan rambut dengan sisir.

Nah, Jika semua cara dan tips diatas anda lakukan rambut akan menjadi lebat, tumbuh lebih cepat, dan tentu saja sehat. dengan sedikit perawatan rambut disalon (jangan berlebihan) akan membuat rambut anda menjadi indah. tentu saja hal ini akan meningkatkan kepercayaan diri anda bukan. tunggu apalagi lakukan tips tersebut mulai hari ini.

Semoga bermanfaat.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger