Tip Membuat Air Mancur di Rumah

Bookmark and Share

Duduk-duduk di beranda sembari mendengarkan gemericik air? Wah, itu sesuatu yang menenangkan sekaligus menyenangkan. Beragam cara bisa Anda lakukan untuk menghadirkan bunyi gemericik itu. Salah satunya, dengan membuat air mancur. 

Air mancur seperti apa? Demi keindahan, alangkah baiknya jika Anda menghadirkan air mancur yang menarik. Desain pancuran air berbentuk binatang dari Gerai Bunga Moleq mungkin pilihan pas untuk Anda. Tersedia dua pilihan bentuk binatang, yakni katak dan angsa. Dari mulut binatang-binatang lucu inilah terpancar air deras mirip air terjun. Di bawahnya tersedia wadah mirip kolam kecil untuk menampung air. Di kolam kecil itu, Anda bisa memelihara ikan. Selain sedap dipandang, ikan-ikan itu juga berfungsi sebagai pemangsa jentik nyamuk. 

Menurut E Risri Alda, pemilik Gerai Bunga Moleq, pancuran air unik itu terbuat dari semen. ''Supaya kuat,'' cetus Alda. Ukuran pancuran, terutama angsa, memang lumayan besar. Walau begitu, tak membutuhkan lahan luas untuk memasangnya. Lahan berukuran 1x1 meter saja sudah cukup untuk memasang pancuran ini. 

Pancuran seperti ini cocok diletakkan di teras atau taman di dalam ruang. ''Agar lebih menarik, tambahkan tanaman pot di sekitar pancuran,'' kata Alda. Jangan khawatir soal pemasangan dan penataan pancuran air ini. Sebab, Alda dan krunya siap membantu. 

Ingin memilikinya? Sambangi saja Gerai Bunga Moleq di Jl Pertanian III/55 Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Harganya cukup terjangkau. Pancuran angsa bisa Anda miliki dengan harga Rp 300 ribu, sedangkan yang berbentuk katak Rp 375 ribu. Ini belum termasuk harga pompa. ''Untuk pancuran angsa, pompa yang digunakan lebih kuat yaitu 25 watt, sedangkan kodok hanya 12 watt.'' Tidak boros, bukan? Selamat menikmati nuansa alam di rumah Anda.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger