Saran Dalam Menumbuhkan Rambut Yang Baik

Bookmark and Share



Kerontokan rambut tentunya membuat orang ngeri dan ketakutan pastinya karena tiap orang ingin tampil keren dan indah di hadapan orang lain apalagi saat harus berhadapan orang yang di sayangi tentunya ingin tampil sempurna tak jarang orang yang mengalami kerontokan rambut menggunakan obat atau ramuan penumbuh rambut namun semua itu tidak akan berjalan baik bila tidak di barengi dengan nutrisi dan asupan gizi yang seimbang berikut ini ada beberapa tips untuk anda menumbuhkan rambut:

  1. Protein Tumbuh Rambut: Karena rambut terbuat dari protein, kekurangan protein bisa menyebabkan rambut rontok. Tambahkan protein untuk diet dengan memasukkan produk hewani, seperti daging dan susu
  2. Vitamin C Dibutuhkan untuk Rambut Sehat: Vitamin C juga merupakan komponen dari rambut sehat. Jeruk buah-buahan, seperti jeruk dan lemon, sangat kaya akan vitamin C, seperti paprika hijau. Dosis yang disarankan adalah 1.000 sampai 3.000 mg sehari.
  3. Vitamin B Meningkatkan Pertumbuhan Rambut: Biotin dan vitamin B kompleks diperlukan untuk menumbuhkan rambut. B3 membantu meningkatkan sirkulasi pada kulit kepala, sehingga mendorong pertumbuhan rambut. Cara terbaik adalah untuk mengambil suplemen yang mencakup semua vitamin B, yang disebut suplemen B kompleks, sebagai nutrisi bekerja secara sinergis.
  4. Zat Besi Mengurangi Rambut Rontok: Zat besi mineral membantu meningkatkan sirkulasi pada kulit kepala juga, yang kemudian bahan bakar pertumbuhan rambut. Cara menumbuhkan rambut adalah dengan memakan makanan yang tinggi zat besi antara lain hati, aprikot dan kismis.
  5. Minum air untuk Tumbuh Rambut: Batang rambut terdiri dari satu seperempat air. Cara menumbuhkan rambut dengan cepat adalah dengan Minum setidaknya 4 sampai 8 gelas air sehari untuk tetap terhidrasi dan menumbuhkan rambut sehat.
  6. Hormon Pengaruh Pertumbuhan Rambut: Hormon mempengaruhi produksi rambut. Hormon menurun dengan usia dan pertumbuhan rambut lambat. Peningkatan hormon dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Cara menumbuhkan rambut dengan cepat adalah dengan Menambahkan bio-identik hormon bagi perempuan adalah suatu kemungkinan, tetapi tes darah yang akurat diperlukan untuk mengidentifikasi dan menyeimbangkan hormon berbagai komponen dalam tubuh. Makanan alami mengandung beberapa hormon juga, misalnya, ubi liar merupakan sumber alami estrogen.
  7. Vitamin E Tumbuh Rambut: Vitamin E merupakan nutrisi yang dibutuhkan untuk menumbuhkan rambut. Ini merangsang sirkulasi di kulit kepala dan dapat diambil secara internal atau digunakan pada kulit kepala.
  8. Vitamin A Rambut Sehat: Vitamin A membantu membuat rambut mengkilap bersemangat karena ia bekerja dengan sintesis lemak pada folikel rambut dan pertumbuhan rambut taji. Cara menumbuhkan rambut dengan cepat adalah dengan memakan makanan yang mengandung vitamin A termasuk telur, kangkung, labu, dan wortel.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat menambah pengetahuan anda dan mulailah dengan gaya hidup yang sehat.

Artikel Terkait: Bikin Ramuan Penumbuh Rambut Herbal Tercepat

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger