Cara Mengatasi Bau Mulut

Bookmark and Share
Dokter Gigi Jakarta - Bau mulut! Emang masalah yang satu ini bikin orang di sekitar kita jadi kesel dan tentunya malas kalo diajak ngomong dengan kita. Belum lagi, gara-gara bau mulut yang tak sedap, temen-temen pada menjauhi, pede jadi luntur deh, dan seharian bisa-bisa gak ngomong dah.
Begitu juga kalo kita punya teman yang bau mulut. Komunikasi jadi gak lancar, bahkan terkadang kita ngomomg sambil nutupin hidung, dan temen jadi tersinggung, kan gak enak juga. Oke, daripada berlama-lama yuk tips singkat buat hilangin bau mulut yang tak sedap di bawah ini:
http://2.bp.blogspot.com/-iwnqTMoTx1E/UBJf07FmGyI/AAAAAAAAAFQ/R5Krr3D7sNw/s320/baumulut.jpg
Berikut tips sederhana yang bisa mencegah timbulnya bau mulut yang tak sedap yaitu:
- Sikatlah gigi dengan teratur, minimal 2 kali sehari, pagi dan sebelum tidur.
- Gunakan benang gigi atau dental floss agar gigi bersih dari sisa makanan dan gigi pun bersih secara maksimal dan bau mulut juga hilang.
- Perbanyak minum air putih, karena salah satu penyebab bau mulut adalah mulut kering.
- Makan buah-buahan yang mengandung vitamin C juga bisa menghilangkan bau mulut yang tak sedap. Karena zat asam dalam vitamin C bisa membunuh bakter anaerob yang menimbulkan bau mulut.
- Membersihkan karang gigi atau plak bisa mengurangi bau mulut yang tak sedap, karena karang gigi yang menumpuk menimbulkan bakteri penyebab bau mulut.
- Rutin memeriksakan kesehatan gigi & gusi, minimal 6 bulan sekali ke dokter gigi agar gigi sehat dan bersih.
Semoga tips singkat ini bermanfaat buat kita semua .(wk)
Info Terkait: Klinik Gigi Jakarta

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar