Membeli Perlengkapan Bayi

Bookmark and Share
Bila ibu-ibu hamil memasuki masa-masa kehamilan tua dan trimester 3 maka persiapan-persiapan akan banyak dilakukan untuk kelahiran sang buah hati. Mulai dari mempersiapkan nama yang baik untuk sang anak dan juga merencakana tempat pelayanan kesehatan untuk tempat bersalin nantinya bila telah tiba waktunya untuk melahirkan.

Tips Membeli Perlengkapan Bayi

Persiapan menjelang kelahiran harus benar-benar dilakukan baik dari segi mental yaitu kesiapan ibu hamil menjelang persalinan dan juga persiapan lainnya. Termasuk juga dalam hal membeli perlengkapan bayi pula. Ada juga beberapa cara tips membeli perlengkapan bayi yang perlu pula diketahui oleh para orang tua termasuk ibu dan juga ayah sang calon jabang bayi.

Menjelang kelahiran anak orangtua akan disibukkan dengan hal-hal persiapan yang perlu dilakukan agar nantinya dalam proses kelahiran dan proses setelah kelahiran berjalan dengan lancar dan baik anak atau pun sang ibu bisa sehat. Karena hal tersebut adalah dambaan bagi para orang tua yang akan memiliki anak.

Perlengkapan bayi memang harus sudah disiapkan terlebih dahulu karena hal ini termasuk hal penting dalam sebuah proses selanjutnya setelah sang anak dilahirkan di muka bumi ini. Membeli perlengkapan bayi juga harus dapat diprioritaskan kepada hal-hal yang terpenting dahulu dan wajib dimiliki oleh bayi yang baru lahir dan baru kepada prioritas dibawahnya.

Perlengkapan bayi yang perlu ada dalam menyambut kelahiran sang buah hati diantaranya yaitu :
  1. Pakaian Bayi. Pakaian bayi adalah termasuk hal utama persiapan kelahiran anak. Yang masuk dalam katagori pakaian ini diantaranya yaitu : kain, popok, celana panjang berlubang dan tertutup, baju hangat, topi dan selimut, baju lengan panjang dan pendek, baju tanpa lengan, sarung tangan dan kaki, bedongan.
  2. Perlengkapan Tidur. Perlengkapan tidur bayi ini diantaranya yaitu : Boks bayi, perlak, seprai, bantalan untuk pinggiran boks, kelambu.
  3. Perlengkapan Mandi dan Kosmetik. Perlengkapan dalam memandikan bayi diantaranya yaitu : bak mandi, waskom kecil, minyak telon, sabun dan sampo khusus bayi, baby oil/cream/lotion, handuk lembut.
  4. Perlengkapan lainnya. Perlengkapan bayi lainnya adalah botol susu tempat menyimpan ASI, gendongan, kapas steril dan kapas bertangkai, kasa steril, alkohol 70% serta tas untuk tempat perlengkapan kalau bepergian, gunting kuku khusus bayi.
Dan bila kita mempunyai tetangga atau pun saudara menanyakan tempat baik untuk membeli perlengkapan bayi juga perlu kita ketahui untuk bisa mendapatkan hasil perlengkapan yang baik dan juga harga yang bisa lebih murah.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar