Perihal Akali Kampas Kopling Yang Aus

Bookmark and Share


Problem kampas kopling aus kadang sering di alami oleh pengemudi mobil, bagaimana cara menanganinya manakala keuangan anda sedang tipis?, tentunya anda tak ingin mengalami celaka dan keuangan anda tetap irit bukan ? simak langkah berikut:

Rendam kampas kopling:
Rendam kampas kopling yang sudah aus tadi di larutan bensin, kurang lebih satu jam aja. Setelah itu dikeringkan dan dipasang kembali seperti semula. Ketebalan kampas kopling yang aus dan baru berbeda jauh, hanya saja kalau sudah aus maka kampasnya agak keras dibandingkan dengan yang baru.
Tetapi dengan cara diatas kampas kopling yang sudah aus pun akan melunak, karena adanya bensin tadi, sehingga nggak slip. Yah lumayanlah untuk jarak sekitar 6.000 kilometer-an. Jarak pakai kampas kopling yand direndam ini tentunya berbeda-beda, tergantung tipe motornya, apakah pake kopling manual atau otomatis.

Ni ada satu lagi caranya buat ngatasi kampas kopling buat kendaraan roda tiga adapun caranya yang sangat mudah:

langkah 1
pada saat mesin menyala dan mulai memasukan gigi prosnelling harap handel kopling di tahan agak kencang ya..

langkah 2
pada saat mulai melepas handel jangan coba-coba kawan menahan setengah-setengah karna itu penyebab utamanya..

langakah 3
kemudian bila kampas udah masuk di harap langsung melepasnya dan jangan lupa putaran gasnya agak kenceng jangan kendor karna mesin akan mati jika penarikan gasnya lemah ,bila pada tanjakan mesin udahgak mampu lebih baik jangan di paksakan karna akan menyebabkan cepatnya aus pada kampas kopling.

Demikian tipsnya dalam mengatasi masalah problem kopling mobil yang aus semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda temukan info menarik tentang rental mobil jakarta pusat



Temukan artikel terkait :   Tips Memilih Pola Telapak Ban Mobil

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar