Manage Emosi Saat Terjebak Kemacetan

Bookmark and Share
Kemacetan di mana pun pastinya hal yang tidak mengenakan dan bisa membuat emosi karena anda tidak tau kemacetan tersebut karena apa ?,
Karena itu, kita perlu tahu, belajar dan lebih terampil lagi mengelola emosi saat berkendara. Terutama, di saat kita terjebak kemacetan. Nah, apa saja tindakan berguna yang bisa kita lakukan jika terjebak kemacetan? Berikut ini tipsnya:

    Manfaatkan kapasitas mobil dengan berbaik hati mengajak orang lain berkendara bersama Anda. Misalnya, suami/istri, keluarga, atau teman kantor yang searah dengan perjalanan Anda. Mereka bisa Anda ajak memperbincangkan hal-hal yang menyenangkan.
    Dengarkan musik. Perlengkapan audio semacam ini bisa membantu mengalihkan perhatian Anda dari kondisi jalan yang sedang Anda hadapi. Karena itu, jangan lupa menyimpan lagu-lagu kesukaan Anda di mobil.
    Saat macet, jangan terlalu memusingkan antrian yang panjang atau pun semrawutnya jalan. Pandangan dan pikiran Anda akan jauh lebih segar bila Anda coba memperhatikan arsitektur gedung-gedung yang indah. Bisa juga mencoba menghibur diri tiap kali melihat grafiti-grafiti kreatif, lucu dan unik yang biasanya ada di pinggir jalan raya.
    Ngemil atau menikmati makanan kecil. Pilih dan siapkanlah makanan kecil yang baik bagi kesehatan. Saat rasa kecewa atau bosan datang, kenikmatan makanan kecil bisa turut menenangkan pikiran.
    Berpikir positif. Carilah bermacam alasan positif ketika menghadapi kemacetan. Berpikir positif mampu mengubur rasa kecewa atau bosan yang mungkin muncul ketika menemui lingkungan yang kurang menyenangkan.

Demikian tipsnya dalam mengendalikan emosi anda saat terjebak macet semoga bermanfaat dan anda tapat mengendalikan emosi anda saat mengalami kemacetan, temukan info menarik tentang rental mobil jogja



Temukan artikel terkait :Tips Belajar Mengendari Mobil Dengan Cepat

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar