Manage Emosi Saat Menyetir

Bookmark and Share
Saat menyetir mobil terkadang emosi seseorang sering terganggu dengan adanya pengemudi lain yang salip kiri salip kanan, ada yang menyebrang sembarangan atau kendaraan angkutan yang menghalangi karena ngetem terlalu lama hal tersebut sudah pasti menguras emosi pengemudi bagai mana cara memanage emosi anda?, berikut ada beberapa tips yang sedikit banyak bisa membantu meredakan stres/emosi Anda ketika menyetir mobil:

    Merencanakan perjalanan. Poin pertama ini cukup penting supaya kita jelas menentukan waktu dan rute yang akan diambil ketika berkendara. Umumnya, merencanakan perjalanan adalah salah satu antisipasi menghindari beberapa titik kemacetan. Jika di mobil Anda sudah tersedia GPS atau peta, sebaiknya digunakan karena siapa tahu Anda butuh alternatif jalan.
    Rileks saat mengemudi. Rileks dengan cara melepaskan ketegangan ketika mengemudi bisa dilakukan dengan menggerakkan bahu, leher kepala, atau punggung saat menghadapi kemacetan. Atur pernafasan dengan menghirup dan mengeluarkan hembusan nafas secara perlahan akan membantu menenangkan hati Anda. Duduk tegak dan sejenak menyandarkan punggung ke arah belakang kursi juga membantu membuat Anda tetap rileks ketika sedang mengemudikan mobil.
    Periksa kondisi mobil. Tips ini mungkin lebih cocok ketika Anda merencanakan perjalanan jauh. Memeriksa kondisi mobil seperti ban, lampu-lampu, mesin, air radiator, bahan bakar, dan sebagainya sangat bermanfaat untuk menciptakan kenyamanan berkendara. Coba bayangkan jika mobil rusak di tengah jalan hanya karena kita ceroboh tidak memeriksanya terlebih dahulu? Pasti membuat Anda stres bukan?
    Mendengarkan musik via CD atau radio. Mendengarkan musik yang diputar via CD atau radio juga membantu kita berpikir lebih tenang saat di perjalanan. Pilih musik-musik yang membuat kita bahagia atau membangkitkan semangat saat di jalan membantu kita lebih rileks.
    Sediakan cemilan di mobil. Menyediakan makanan dan minuman di dalam mobil juga membantu kita mengurangi stres atau emosi saat di jalan. Terlebih saat kemacetan terjadi, cemilan ini bermanfaat guna menemani perut kita selama macet terjadi. Tapi sebaiknya pilih makanan atau minuman yang ringan saja.
    Mengalah dan berpikir positif. Ini yang paling utama, pasalnya kondisi jalan saat ini sudah semakin runyam. Hal ini juga memicu banyaknya pengendara lain yang ugal-ugalan. Mengalah dan berpikir positif dengan pengendara yang ugal-ugalan adalah hal yang tepat guna menghindari kecelakaan.

Demikian tipsnya dalam menghindari emosional saat menyetir mobil semoga bermanfaat untuk anda temukan info menarik tentang rental mobil jakarta



Temukan artikel terkait : Tips Mengendalikan Emosi Saat Terjebak Kemacetan

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar