Railing Kayu untuk Balkon, Kenapa Tidak?

Bookmark and Share

Menikmati secangkir teh di pagi atau sore hari adalah kesenangan tersendiri. Apalagi, bila kegiatan itu dilakukan di balkon yang memiliki pemandangan yang menyejukkan atau pemandangan lain yang membuat tubuh menjadi rileks dan santai.

Balkon merupakan salah satu lokasi ternyaman untuk menikmati pemandangan. Untuk mendukung kenyamanan, penggunaan elemen berbasis material alami bisa jadi pilihan, salah satunya adalah kayu.

Lihat saja balkon yang berada di The Kharma, Private Villas, Yogyakarta. Bangunan yang berkonsep minimalis ini memanfaatkan kayu sebagai bahan dasar railing- nya. Kayu memang menjadi salah satu elemen utama yang menguatkan kesan alami. Menurut Putu Gede Arjana, Operations manager, The Kharma, konsep minimalis memang menjadikan bangunan serba clean, tidak banyak pernik, namun tetap menampilkan esensi makna dari material. Tembok masif dari bata mencerminkan kekinian, dan kayu mencerminkan sentuhan alami bangunan.

Kayu memang cocok jadi pengganti railing besi Anda jika mulai korosi karena tempias hujan. Kayu damar laut, merbau, atau kayu ulin bisa digunakan untuk menjadi railing di area balkon. Kayu ini tahan pada perubahan cahaya yang kontras. Tampilan seratnya pun kuat sehingga karakter kayu padarailing lebih terlihat.
ideaonline.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger