Manfaat dan khasiat Cabe Merah Untuk Kecantikan

Bookmark and Share
Manfaat dan khasiat Cabe Merah
Cabe adalah makanan yang bisa dibilang sebagai makanan favoritbagi sebagian orang, dan sebagian orang juga mengatakan bahwa tanpa cabe seperti sayur tanpa garam. Oleh karena itu, disini akan dijelaskan manfaat dari cabe itu sendiri dan kenapa kita suka lalu perlu diingat bahwa cabe tidak untuk dimakan secara berlebihan.


Cabe Keriting

Cabe sangat di gemari dan sering sekali dimanfaatkan sebagai bumbu maupun sambal dalam masakan. Rasa cabe yang gurih dan pedas telah memikat lidah kita untuk mencobanya. Kebanyakan orang menyukai hidangan makanan yang pedas baik dari cabe maupun sambal. Dan rasanya akan menjadi sangat nikmat apabila di makan bersamaan dengan makanan olahan lainnya, seperti tumisan, gorengan, sambal, kuah dan sebagainya. Cabe yang segar memiliki warna hijau tua atau warna merah menyala. Tanaman cabe ini pun juga memiliki bentuk yang beraneka ragam dari yang lurus, keriting, kecil, besar dan lain – lain.

Rasa Pedas Cabe Memberikan Banyak Manfaat

Tidak hanya memberikan rasa pedas, tetapi cabe juga memberikan rasa lain untuk kesehan tubuh kita. Berikut ini adalah manfaat dari cabe yang bisa kita peroleh antara lain :
meredakan pilek dan hidung tersumbat,
  • nyeri sendi,
  • penyembuh luka,
  • meningkatkan nafsu makan,
  • dan juga dapat meredakan demam tinggi.

Sebenarnya mengkonsumsi cabe sangat baik untuk kesehatanasalkan tidak berlebihan.Karena apabila berlebihan, maka justru menimbulkan penyakit seperti sakit perut (mencret).Oleh karena itu, sebaiknya mengkonsumsi tanaman ini sesuai

Penuaan Dini

dengan takaran dan nilai gizi yang terdapat didalamnya. Bisa juga disertakan dalam bahan makanan seperti sambal kuah atau rujak.

Cabe Juga Bermanfaat Mencegah Penuaan Dini.

Tidak disangka ternyata cabe juga memiliki manfaat yaitu untuk mencegah penuaan dini dan menangkal radikal bebas.Sebab cabe mengandung antioksidan yang memang bermanfaat untuk tubuh. Serta mengandung vitamin C yang memiliki manfaat untuk mencegah sariawan, dan menjaga kulit agar tetap halus dan terawat. Seperti yang kita ketahui, penuaan dini adalah salah satu faktor kurangnya percaya diri, kondisi kulit yang kering akan mempercepat pengerutan sehingga kulit menjadi tidak segar. Oleh sebab itu, disini cabe akan membantu untuk merawat kulit anda. Ditambah lagi, cabe juga bermanfaat untuk mengatasi ketidaksuburan serta afrodisiak.

Kandungan Nutrisi Pada Cabe

Cabe sebagai tanaman yang pedas ternyata banyak mengandung vitamin C. Selain itu, cabe juga banyak mengandung vitamin A, vitamin B10, kalsium, besi, protein, lemak, serta niacin. Oleh karena itulah, cabe termasuk salah satu tanaman yang bermanfaat bagi manusia. Tetapi perlu diingat hal penting ini, bahwa konsumsi cabe tidak boleh berlebihan.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar