Tips Langsing Dengan Cara Yang Sehat

Bookmark and Share
Langsing Dengan Cara Yang Sehat


Anda berniat melakukan program penurunan berat badan? Jangan terpikir melakukan ini dengan cara pintas, pilihlah cara yang aman. Untuk itu, simak beberapa tips penurunan berat badan dari dr Endang Darmoutomo MS SpGK berikut ini:

* Mulailah dengan tekad. Pengetahuan bahwa kegemukan merupakan pemicu dari berbagai masalah kesehatan, bisa menjadi motivasi yang kuat untuk memulai program penurunan BB.

* Pengaturan makan (diet) dibarengi gaya hidup aktif dan berolahraga teratur (bila perlu menggunakan obat dengan indikasi IMT di atas 30 atau ada penyakit) merupakan jalan terbaik. Kesinambungan merupakan kemutlakan. Jangan berhenti bila tujuan sudah dicapai. Pertahankan seumur hidup.

* Buat target jangka pendek. Target jangka pendek adalah penurunan BB sebanyak 0,5 kg/minggu. Sedangkan target jangka panjang berupa penurunan BB sebanyak 10 persen dan mengecilkan lingkar perut.

* Buat rencana yang masuk akal dan dapat dilakukan untuk jangka waktu lama, seperti makan teratur namun rendah kalori, bukannya berpuasa. 

* Luangkan waktu untuk mempelajari variasi makanan yang rendah kalori namun cukup enak dan mudah dibuat. 

* Jangan lupa olahraga.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger