Tips Software Penerjemah Yang Simpel dan Praktis

Bookmark and Share


Di antara rekan-rekan Wikimu, mungkin sudah sangat familiar dengan Software Penerjemah. Salah satu layanan penerjemah yang cukup populer adalah Google Translate. Masalahnya kalau kita mau menerjemahkan naskah menggunakan layanan Google ini, terlebih dahulu harus membuka website google translate, lalu copy-paste naskah/tulisan yang akan diterjemahkan, baru terlihat hasil terjemahannya. Agak ribet memang. Tapi jangan khawatir, ada tool software penerjemah yang lebih simpel dan praktis, namanya Google Translate Client v3.1

Dengan tool ini proses penerjemahan jadi lebih mudah dan cepat. Untuk menerjemahkan tulisan yang tampil di layar monitor (tulisan di website, blog atau Ms. Word) tinggal blok kalimat atau paragraf yang akan diterjemahkan, lalu akan muncul ikon kecil (hurup “G”) di samping tulisan yang di blok, tinggal klik ikon tersebut maka hasil terjemahannya akan langsung muncul di bawahnya. Hasil terjemahan bisa di copy-paste di halaman lain. Mudah, praktis dan cepat.

Informasi software penerjemah pintar ini saya peroleh dari Agus Ramadhani (biasa dipanggil OOM) seorang blogger professional yang sering menampilkan info-info terkini seputar teknologi informasi khususnya internet. Jika anda tertarik untuk menggunakan software penerjemah ini silakan kunjungi blog www.o-om.com, anda bisa unduh softwarenya dari sana. Proses pengunduhan dan instal softwarenya juga sangat cepat.

Selamat mencoba.

wikimu.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger