SEPATU HAK TINGGI Dan Pengaruhnya Terhadap KEsehatan

Bookmark and Share
SEPATU HAK TINGGI Dan Pengaruhnya Terhadap KEsehatan


Mengenakan sepatu hak tinggi bagi sebagian perempuan adalah wajib. Selain menambah tinggi badan, memakai sepatu hak tinggi juga membuat postur tubuh tampak lebih baik karena punggung tampil lebih tegak. Namun, hati-hatilah. Pemakaian yang terlalu sering juga ternyata berdampak buruk untuk kesehatan.
Menurut spesialis bedah ortopedi, Dr SpB SpOT Mulyono Soedirman, sepatu hak tinggi akan berdampak pada perubahan bentuk tulang kaki bila dikenakan oleh anak-anak.

Orang dewasa pengguna sepatu hak tinggi tidak berisiko mengalami perubahan tulang kaki seperti anak-anak. Namun sebaiknya tinggi hal sepatu tidak lebih dari tiga cm jika ingin digunakan secara rutin. "Banyak risiko eksternal seperti jatuh dan nyeri pergelangan kaki, apalagi untuk mereka yang tidak terbiasa," ujar Dr. Mulyono.

Keluhan nyeri pada pergelangan kaki sering datang akibat pemilihan sepatu yang kurang tepat. Sebaiknya hanya memakai sepatu hak tinggi bersol empuk agar tidak menimbulkan rangsangan berlebihan pada telapak kaki.

EPUBLIKA.CO.ID,

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger