5 Tujuan Wisata Terfavorit 2012

Bookmark and Share

Banyak orang memimpikan dapat berlibur ke tempattempat yang eksotis. Namun, tak banyak yang dapat dengan mudah menentukan lokasi tujuan wisatanya. Anda juga demikian?


Tak perlu bingung, persiapkan saja dananya. Lalu, intip daftar yang dikembangkan dari situs Lonely Planet berikut. Inilah lima lokasi wisata yang diidamkan para pelancong:

1. PESISIR WALES, INGGRIS
Tahun ini, All Wales Coast Path (AWCP) akan melakukan tur jelajah pesisir Pantai Wales. Anda dapat menikmati pesona batu karang dan kastil-kastil khas Inggris di hampir setiap jengkal dari 1.377 KM garis pantai. Tur ini bermula dari Chepstow dan berakhir di Queensferry. Pesisir Wales menjadi tujuan wisata favorit setelah seri terakhir film yang diadaptasi dari novel JK Rowling syuting di sana. Daniel Radcliffe berakting memerankan Harry Potter di Freshwater West Beach di kawasan Pembrokshire National Park yang terletak di pesisir Wales bagian barat.

2. LA RUTA MAYA, AMERIKA TENGAH
‘Prediksi’ kiamat 2012 oleh Suku Maya mengundang rasa ingin tahu para turis untuk datang ke La Ruta Maya. Wisatawan biasanya menempuh Mayan Routemelewati Semenanjung Yucatan (Meksiko), Guatamala, Belize, dan Honduras. Kawasan ini merupakan pusat peradaban masa lalu. Suku Maya terkenal maju di bidang kedokteran, matematika, hingga astronomi. Apa yang tertinggal dari warisan masa lalu? Anda masih bisa menyaksikan kejayaan Suku Maya lewat sejumlah situs arkeologi dengan mengendarai bus wisata.

3. PULAU KALIMANTAN, INDONESIA
Terkenal sebagai paru-paru Bumi, Kalimantan menjadi destinasi wisata yang termasuk kategori Best in Travelversi Lonely Planet. Turis Amerika Serikat sering kali teringat akan Hawaii ketika membicarakan Borneo. Kalimantan sudah lama menjadi tujuan perjalanan, baik petualangan, ekowisata, maupun riset. Nama Borneo—termasuk kawasan Indonesia, Malaysia, dan Brunei—makin terkenal dengan ikon utamanya, yaitu orang utan.

4. ARUNACHAL PRADESH, INDIA
Hamparan karpet hijau alami yang begitu memukau ada di Arunachal Pradesh. Wilayahnya persis di bawah ‘Atap Dunia’, Himalaya. Sebegitu indahnya, Arunachal Pradesh disebut-sebut sebagai surga yang hilang. Taman indah ini terletak di India berbatasan dengan Bhutan, Tibet, dan Myanmar. Ekspedisi budaya, etnik, iklim, daratan, hingga gunung memungkinkan untuk diwujudkan di sana.

5. PROVINSI MARITIM, KANADA
Siapa yang tak pernah dengar kisah tenggelamnya Titanic. Kapal pesiar kondang itu karam di Provinsi Maritim di Kanada. Tahun 2012 ini, peristiwanya berselang tepat 100 tahun. Rencana gelaran upacara mengenang tragedi Titanic menjadikan wilayah ini sebagai salah satu tempat tujuan wisata terbaik.
ROL

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger