Raja Ampat yang Menakjubkan

Bookmark and Share

“Betapa kayanya alam dan pemandangan yang Tuhan berikan bagi Negara kita Indonesia tercinta.” Mungkin begitulah kata pujian yang keluar dari mulut kita ketika kita bisa pergi dan mengunjungi berbagai tempat yang benar-benar indah yang dapat kita temui di antara ribuan pulau di Nusantara ini seperti yang salah satunya berada di Kabupaten Raja Ampat yang terletak di Propinsi Papua Barat.



Orang Papua sering juga menyebutnya sebagai kabupaten kepulauan karena memiliki banyak pulau yaitu 610 pulau. Diantaranya hanya 35 pulau yang ada penduduknya dan diantaranya hanya 4 pulau besar yang paling banyak penduduknya yaitu Misool, Salawati, Batanta dan Waigeo dimana terdapat kota Waisai sebagai pusat pemerintahan Kabupaten Raja Ampat


Keindahan alamnya yang karena posisinya diindikasikan sebagai laut yang paling kaya keragaman hayati lautnya didunia. Kepulauan yang masih sangat asli ini begitu menakjubkan sekali apalagi laut di kepulauan ini sudah sangat terkenal dengan kekayaannya dimana menurut hasil survey dan penelitian lembaga ekosistem kelautan internasional disinilah terdapat 537 jenis karang yaitu sudah mewakili 75% karang dunia belum lagi ditemukannya 828 jenis ikan dari sejumlah 1074 yang diperkirakan tersebar dikepulauan Raja Ampat ini.



Nah….bagaimana kita tidak tercengang mengetahui hal itu. Mungkin karena kita yang kurang mengetahuinya dan menghargainya karena orang-orang dari manca negara sudah banyak yang tahu tentang Raja Ampat dan mereka bahkan sudah memiliki jaringan perjalanan wisata kesana langsung dari negara mereka yaitu Eropa, Amerika dan Australia.


Jika Anda mau mengunjungi Raja Ampat ini maka airport terdekat adalah dikota Sorong baru dilanjutkan dengan speed boat sekitar 1,5 jam dengan biaya Rp. 2 juta untuk ukuran 10 sampai 15 orang. Untuk penginapan disana hanya terdapat di pulau-pulau yang besar saja sedangkan untuk transportasinya karena ini kepulauan maka harus naik speed boat yang dapat disewa mulai dari kota Sorong.

Jika Anda kesana apalagi pada waktu musim bulan purnama, selain indahnya memandang bulan ditepi pantai kemungkinan juga diperjalanan Anda akan disambut oleh gerombolan ikan lumba lumba yang melompat tinggi-tinggi di sisi speed boat Anda…. Wow…..sungguh suatu pengalaman hidup yang tidak akan terlupakan deh.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger