Kunyit Bantu MeRegenerasi Sel Otak

Bookmark and Share
Kunyit telah lama dipercaya dapat mengobati berbagai penyakit. Si kuning yang menjadi primadona rempah di kawasan Asia dan Timur Tengah itu ternyata dapat membantu proses regenerasi otak



kunyit

pascaserangan stroke. Demikian hasil penelitian yang dilakukan oleh para ahli di Cedars-Sinai Medical Center di Los Angeles, Amerika Serikat, baru-baru ini.

Dalam penelitian yang diujicobakan pada kelinci itu ditemukan senyawa hibrida CNB-001 dalam kunyit yang dapat melancarkan peredaran darah ke otak. Efek yang ditimbulkan adalah penurunan gerak motorik akibat stroke dapat diminimalisir. Diharapkan zat tersebut juga dapat merangsang saraf yang rusak untuk kembali bekerja seperti semula.

“Hasil ini sangat menjanjikan. Saat ini kami tengah mengusahakan untuk mengujicobakan senyawa tersebut pada manusia. DIharapkan cara ini dapat mengembalikan kinerja saraf yang rusak akibat serangan stroke,” kata Paul Lapchak, pimpinan penelitian Cedars-Sinai Medical Center.

Hasil dari penelitian itu telah dipresentasikn dalam pertemuan American Heart Association International Stroke Conference

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger