Manfaat Donor Darah bagi Pendonor

Bookmark and Share

DONOR darah ternyata bermanfaat untuk penerima maupun juga pemberi donor. Pendonor bahkan meraup banyak manfaat kesehatan dari darah yang disumbangkan.

Dikutip dari msn.com, donor darah dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Karena zat besi yang berlebihan di dalam darah dapat menyebabkan oksidasi kolesterol. Oksidasi ini akan menumpuk pada dinding arteri yang pada akhirnya akan memperbesar risiko terkena serangan jantung dan stroke

Donor darah juga dapat membantu tubuh untuk mengurangi jumlah sel darah merah dalam darah. Anda tidak perlu panik dengan berkurangnya sel darah merah. Sumsum tulang belakang akan segera mengisi ulang sel darah merah yang telah hilang. Oleh karena itu, donor darah menjadi langkah yang baik untuk menstimulasi pembuatan darah baru. 

Hal lainnya, donor darah merupakan langkah ampuh dalam menjalani program diet. Sebab dengan memberikan sekitar 450 ml darah, akan membantu proses pembakaran kalori sekitar 650 kalori. Jumlah kalori ini cukup untuk mengurangi lingkar pinggang Anda. Tunggu apa lagi? Yuk donor darah!

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar