Balutan Retro Dalam Rumah Minimalis

Bookmark and Share


Rumah Minimalis - Permanis rumah minimalis dgn sentuhan retro. Aksen motif geometris yg khas membuat rumah tampil modern, simple dan berwarna.

Tinggal di tengah kota besar seperti Jakarta, seringkali dihadapkan pada masalah keterbatasan lahan akibat mahalnya harga tanah. Namun bukan berarti harus „mati gaya" jika terpaksa tinggal di kawasan padat.

Seperti pada hunian yg terletak di kawasan Rawamangun, Jakarta ini, yg tampil dalam gaya minimalis. Lahan seluas 172 m2 berhasil dioptimalkan menjadi bangunan dua lantai dgn luasan 240 m2, lengkap dgn carport dan garasi yg cukup untuk dua mobil dalam posisi bersebelahan.

Arsitek rumah ini menerapkan beberapa siasat desain untuk menjawab tuntutan kebutuhan ruang yg cukup banyak. Diantaranya melalui penerapan split level serta pemanfaatan area mezzanine sebagai ruang tidur utama dan sebagian area servis.

Seperti umumnya rumah bergaya minimalis yg cenderung monokromatik, rumah ini pun tampil dgn garis lurus polos dan minim perpaduan material warna dan bahan. Warna hitam, putih, dan abu-abu dipadu dgn kaca untuk memberi kesan luas ruang yg tampak mendominasi.


Menariknya lagi, sebagai aksen diterapkan pula ornamen bergaya retro circle di beberapa sudut ruangan. Misalnya pada cutting sticker (kacayg ditempel motif retro), backpanel TV di ruang keluarga juga pada upholstery (bahan pelapis sofa).

Desain retro adalah gaya yg semua penataannya kembali ke dekorasi era tahun 50-an sampai 60-an. Kata retro sendiri merupakan kependekan dari retrospektif, yaitu kembali ke masa lalu. Salah satu cirinya adalah pemakaian bentuk-bentuk geometris dan warna-warna ceria disertai pemakaian material sintetis.

Terapan gaya retro di rumah minimalis sah-sah saja dilakukan, karena pada prinsipnya menggunakan kombinasi desain modern yg mengikuti perkembangan jaman. Permainan bentuk grafis desain retro memberi kesan ruang lebih ceria dan tidak flat. Sentuhannya memberi keindahan pada setiap elemen yg ada. Rumah Anda pun akan tampil lebih modern, simpel, dan penuh warna.

Sumber: www.tabloidnova.com

Temukan Info Lain Seputar Rumah Minimalis

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger