Serangan Stres! Dapat Ditangkal dengan 5 Cara Ini

Bookmark and Share

BERSIAPLAH dengan ancaman stres yang bisa hadir kapan saja dan di mana saja. Meski sulit dihindari, tapi Anda dapat meredamnya perlahan sehingga serangan tersebut tak menggangu kinerja organ tubuh. Inilah beberapa cara yang dapat dicoba untuk menyingkirkan stres dari kehidupan sehari-hari.

Serangan stres bisa terjadi karena berbagai alasan. Bisa jadi karena ujian yang menegangkan, perencanaan pernikahan, deadline pekerjaan, dan sebagainya. Intinya, stres jika dipelihara terlalu lama bisa memicu ancaman penyakit seperti depresi, diabetes, rambut rontok hingga penyakit jantung. Itu sebabnya Anda perlu berhati-hari menjaga kesehatan diri agar terbebas dari stres.

Jika kebingungan mengantisipasinya, berikut ini beberapa cara yang dapat dicoba, seperti diulas Idiva.

Ambil nafas dalam-dalam

Cara terbaik untuk mengusir serangan stres adalah menghirup nafas dalam-dalam untuk meningkatkan pasokan oksigen ke otak dan membantu mengurangi stres.

Buat pikiran positif sebanyak-banyaknya

Apakah Anda terganggu dengan tingkah laku teman-teman yang terus mengomeli Anda? Cobalah untuk memblokir pikiran tersebut dan menggantinya dengan pikiran-pikiran positif yang membuat Anda bahagia. Pikirkan cara Anda menghabiskan waktu dengan pasangan ketika Anda di rumah, atau merencanakan makan malam atau berpikirlah untuk menonton film bersama dengan pasangan. Memenuhi layar pikiran dengan asupan pikiran positif akan memberikan energi yang positif pula bagi diri Anda.

Jangan lupakan vitamin C

Potonglah jeruk nipis atau mengasup vitamin C tablet untuk membantu menenangkan saraf yang menegang. Vitamin C juga membantu Anda memproduksi hormon antistres. Dengan demikian, serangan stres pun dapat terminimalisir.

Mengungkapkan perasaan ke teman

Alihkan pikiran Anda sejenak dengan menelepon sahabat dan menyegarkan pikiran Anda. Dengan pikiran yang jernih, maka hidup pun akan lebih sehat dan serangan stres pun dapat diredam.

Tersenyum

Jangan lupakan kebiasaan kecil ini meskipun pikiran sedang dililit dengan ketegangan. Gunakan busana favorit Anda dan tersenyumlah. Ini akan membuat Anda lebih rileks dan percaya diri dalam hitungan menit.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger