Mandi lebih Nyaman dengan Bathtube

Bookmark and Share
Melepas kepenatan sehabis bekerja dapat dilakukan dengan berendam dalam air hangat dengan wewangian khusus relaksasi. Tentu saja Anda harus menggunakan bath tub. Namun, seperti apa dan bagaimana yang harus dipilih. Bila Anda pun bermaksud membeli bath tub, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan.

Tentu saja faktor ini menjadi hal pertama yang harus diperhatikan. Ukuran bath tub ada yang untuk satu orang dan untuk dua orang dewasa. Anda dapat menyesuaikannya dengan pemakaian dan luas kamar mandi. Demi kenyamanan anda, pastikan panjang dan lebar bath tub cukup untuk tubuh Anda.

Pemilihan bahan material yang tepat memang dapat mendukung keindahan kamar mandi, namun hal lain yang harus diperhatikan adalah ketahanan , kekuatan dan perawatannya. Ada beberapa bahan yang biasa digunakan untuk bath tub, seperti acrylic yang sudah terkenal akan kekuatannya dan tergolong anti noda, tidak mudah kusam dan mudah dibersihkan. Bahan ini berfungsi menjadi insulator yang baik sehingga air hangat dapat bertahan lebih lama. Itu sebabnya pula bahan ini semakin digemari oleh banyak orang. Demikian pula halnya dengan bahan porcelain yang memiliki keunggulan hampir sama dengan acrylic, hanya saja porcelain lebih mahal harganya dan sulit diperbaiki bila rusak atau retak. Ada pula yang terbentuk dari fiberglass, yang ringan dan mudah dibentuk. Sayangnya, bahan ini lebih mudah terkena goresan dan tidak tahan lama.

Hal ini menyangkut kenyamanan, terutama bila tujuan berendam adalah untuk terapi. Ukuran kedalaman standar bath tub adalah sekitar 14-17 inci, yang hanya menutupi tubuh bagian bawah. Untuk proses terapi dan relaksasi, seluruh tubuh harus tenggelam dalam air hangat untuk melancarkan sirkulasi darah dan membantu menghilangkan stress. Oleh karena itu carilah ukuran kedalam Eropa yang sekitar 18 inci atau gaya Jepang yang bisa memiliki kedalaman hingga 22 inci atau lebih.

Perhatikan desain bath tub dengan saksama. Desain ini juga berhubungan erat dengan kenyamanan. Pastikan bagian kepala, leher dan punggung mendapat sokongan yang baik sehingga Anda dapat merasa rileks saat berendam. Perhatikan pula bila terdapat sandaran tangan yang dapat membantu untuk menyokong tubuh Anda.

Sumber : Kompas

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger