Kandungan dalam ASI

Bookmark and Share

ASI atau yang lebih kita kenal dengan nama air susu ibu adalah makanan atau asupan penting untuk kesehatan si bayi apalagi dalam pertumbuhan si bayi karena asi segala macam bentuk virus atau penyakit dapat di jauhkan dari bayi, jadi Meningkatkan ASI itu penting apalagi bagi bunda yang lebih senang menggunakan susu bubuk atau susu kaleng dan produk susu instant lainnya.

Bagi bunda yang masih memberikan susu kaleng stop gunakan susu itu tapi beralihlah ke ASI dan bagi Anda yang sudah memberikan asi mari kita Meningkatkan ASI untuk anak kita. Ada berberapa manfaat asi, berikut manfaatnya :

1. . Air susu ibu memberikan zat nutrisi yang paling baik dan paling lengkap bagi pertumbuhan bayi

2. ASI juga membantu melindungi dari penyakit-penyakit biasa seperti infeksi telinga, diare demam dan melindungi dari Sudden Infant Death Syndrome (SIDS) atau kematian mendadak pada bayi.

3. Air susu ibu akan melindungi bayi terhadap alergi makanan, jika makanan yang dikonsumsi sang ibu hanya mengandung sedikit makanan yang menyebabkan alergi.

4. Pemberian ASI pada bayi akan meningkatkan perlindungan terhadap banyak penyakit seperti radang otak dan diabetes.

5. Komponen air susu ibu akan berubah sesuai perubahan nutrisi yang diperlukan bayi ketika ia tumbuh.

6. Ketika bayi yang sedang menyusui sakit, mereka perlu perawatan rumah sakit jauh lebih kecil dibanding bayi yang minum susu botol.

7. Air susu ibu sangat cocok dan mudah, tidak memerlukan botol untuk mensterilisasi, dan tidak perlu campuran formula.

8. Pemberian ASI akan menghemat pengeluaran keluarga yang digunakan untuk membeli susu formula dan segala perlengkapannya.

Yuks kita tingkatkan pemberian asi kepada bayi Anda. erick

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger