Rental Mobil di Medan Banjir Order

Bookmark and Share


Permintaan Rental Mobil Medan untuk libur Idul Fitri di Medan terus meningkat dengan harga penyewaan per hari atau kontrak yang terus naik.

"Benar, permintaan rental mobil medan lagi laris manis. Pesanan sudah terjadi sejak awal Puasa Ramadhan," kata pemilik monil rental di Medan, Herry, malam ini.

Banyaknya permintaan, kata dia, membuat sebagian besar pemilik rental mobil medan leluasa memilih pemesan yang untuk penyewaan dalam jangka lebih panjang.

"Kalau untuk sewa satu atau dua hari terpaksa ditolak, karena repot. Kalau-pun dikasih harga sewanya dinaikkan," katanya.

Adapun tarif sewa untuk rental mobil medan Idul Fitri, kata dia, rata-rata Rp300 ribu per hari untuk jenis mobil kijang kapsul atau naik Rp50 ribu per hari dari harga hari biasa.

Harga Rp300 ribu itu untuk rental mobil medan yang lepas kunci atau tanpa supir, sedangkan dengan supir ditambah Rp150 ribu per hari. Sementara kalau harga kontrak satu bulan paling murah Rp6 juta, katanya.

"Tapi biasanya kalau libur Idul Fitri, jarang yang memilih dikontrakkan karena lebih untung sewa per hari," kata pemilik mobil rental lainya, Adek.

Pantauan di Lapangan Merdeka Medan--salah satu lokasi penyewaan mobil pribadi, harga rental mobil medan justru lebih mahal atau paling murah Rp350 ribu per hari.

"Kalau Innova Rp450 ribu per hari, tambah supir Rp150 ribu per hari. Cepat pesan, kalau mau, takutnya nanti semakin sulit dapat mobil," kata Syaiful, pemilik mobil yang mengaku sudah lama menekuni bisnis rental mobil medan itu dengan berlokasi di Lapangan Merdeka Medan.

Pada umumnya penyewa mobil pribadi itu, kata dia, adalah warga yang melakukan mudik.

"Bukan hanya yang tidak memiliki mobil yang merental, tapi juga yang ada mobilnya dengan dalih mobil pribadinya takut rusak," katanya.

waspada.co.id

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger