Kenapa sih perlu GPS Pelacak?

Bookmark and Share


Titik berat kegunaan GPS buat saya sebenarnya memberikan data akurat tentang keberadaan dan fasilitas-fasilitas terdekat yang bisa di jangkau akan dapat diketahui dengan cepat. Jika menginginkan ketempat SPBU atau Pom Bensin terdekat dengan mudah kita bisa melihat atau ditunjukan jalannya, tanpa harus mencari-cari jalan tanpa info. Begitu juga dengan fasilitas Rumah Makan misalnya atau juga tempat rekreasi dan wisata, dengan mudah diberikan oleh GPS cthnya di toko gps.

Yang diperlukan sebenarnya adalah alat GPS dengan gambar atau MAP yang cukup update sehingga fasilitas, tempat dan tempat-tempat penting tersedia.
Banyak sekarang ini PDA atau SmartPhone (cthnya bisa di liat di toko gps
) yang sudah mempunya fasilitas Bluetooth atau GPS built-in. Bagi yang mempunyai smartphone dengan fasilitas bluetooth, desediakan GPS external yang berkomunikasi dengan bluetooth ini sehingga GPS bisa ditaruh disembarang tempat di radius sekitar 5-10 m, dan smartphone bisa menjadi GPS dengan mudah. Atau PDA yang ber GPS built-in saudah mulai marak saat ini, hanya saja untuk mendapatkan gambar atau MAP, masih perlu MAP yang terupdate dengan lokasi Indonesia tentu.

Saat ini group yang cukup aktif membuat MAP Indonesia misalnya toko gps, khususnya Jawa Bali adalah dari navigasi.net. Sayangnya memang hanya mengkhususkan diri ke MAP Garmin dengan apliksai iQue GPSnya cthnya di toko gps. Dengan demikian bagi yang punya PDA dengan built-in GPS aplikasinya bukan iQue, perlu menginstall software ini dan akhirnya dapat menggunakan MAP yang terupdate tersebut.

http://tjetjep-rustandi.net

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger